KEGIATAN BRAINSTROMING ANTARA LPM UNILA DENGAN PEMDA TULANG BAWANG BARAT

Dalam rangka menindaklajuti hasil Musrenbang dan MoU antara Universitas Lampung dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, maka pada tanggal 2 April 2013 bertempat di Kantor Pemda Tulang Bawang Barat telah dilaksanakan kegiatan “Ngobrol Jejamow” Pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Acara tersebut disamping dihadiri oleh Ketua DPRD, Bupati dam Wakil Bupati beserta jajarannya, juga dihadiri oleh Ketua LPM beserta staf dan sekitar 40 orang dosen pengabdi dari Universitas Lampung. Kegiatan ini bersifat brainstorming dan dimaksudkan untuk menerimamasukan-masukan dari para dosen (sebagai tenaga ahli) agar bisa mengaplikasikan bidangnya masing-masing dalam pembangunan kabupaten tersebut, sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi yang diharapkan dan para dosen dapat memenuhi kewajiban dharma ketiga-nya dengan baik pula.

Sesuai dengan kondisi geografis dan sebagai kabupaten yang baru berdiri pada 4 tahun yang lalu, maka langkah-langkah kegiatan yang diharapkan dapat diaplikasikan adalah kegiatan di bidang pendidikan, pertanian, peternakan, perikanan, teknologi tepat guna dan infrastruktur. Dalam sambutannya Bupati Tulang Barat mengharapkan agar Universitas Lampung menjadikan Kabupaten Tulang Bawang Barat sebagai “Kabupaten binaan dan laboratorium berjalan”. Harapan beliau selajutnya adalah menjadikan Kabupaten Tulang Bawang Barat menjadi pusat “Agrowisata” di Provinsi Lampung. Acara diakhiri dengan acara tamah dan kunjungan lapangan. Selanjutnya pada akhir bulan April 2013 akan dilaksanakan kegiatan presentasi terhadap rencana kegiatan-kegiatan tersebut, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat direalisasikan pada tahun 2014. (sumber : Sekretaris LPM)