LPM Unila Laksanakan Seminar dan Publikasi Pengabdian kepada Masyarakat

(Unila) : Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Lampung (LPM Unila) mengadakan kegiatan Seminar dan Publikasi Pengabdian kepada Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rektorat Unila Lantai 4 selama dua hari, yakni Rabu—Kamis (20—21/3).

Seminar Hasil dan Publikasi Pengabdian kepada Masyarakat bertujuan untuk mengevaluasi dan memublikasikan hasil pengabdian agar pengabdian yang dilakukan oleh dosen berkualitas. Selain itu,  dapat memberikan manfaat pada masyarakat dalam rangka melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

Seminar tersebut dipimpin moderator dan para pembahas/narasumber yang merupakan dosen yang sering melakukan pengabdian. Pada seminar tersebut yang menjadi peserta adalah dosen yang telah melakukan pengabdian pada tahun 2012, baik yang didanai oleh DIPA Unila maupun dana yang berasal dari APBN.

Peserta yang berasal dari kelompok dana BLU Unila adalah 149 peserta, sementara yang didanai oleh APBN berjumlah 70 peserta.  Masing-masing peserta melakukan presentasi yang terbagi dalam 9 kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 8 pengabdi.

Pembukaan acara ini dilakukan oleh Ketua LPM mewakili Rektor Unila. Hasil seminar akan didokumentasikan dalam bentuk jurnal maupun proseding yang nantinya akan dipublikasikan.[HCH]

[] http://unila.ac.id