Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Periode Jan-Feb

Upacara Pelepasan Mahasiswa Peserta KKN Tematik Unila Periode Januari – Februari 2012 telah dilaksanakan tanggal 16 Januari 2012 pada pukul 14.00 WIB di GSG Unila, pelepasan dilakukan langsung oleh Rektor Unila Bapak Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S.   Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Lampung Bapak  Ir. Berlian Tihang, M.M. dan Danrem 043 Garuda Hitam Bapak Kolonel Amalsyah Tarmizi serta para pimpinan di Universitas Lampung.

Tema KKN Tematik 2013 adalah Harmoni Sosial Menjaga Kondusifitas di Lampung.  Dalam sambutannya Rektor mengungkapkan bahwa “KKN Tematik sangat penting dilaksanakan, sebagai tempat untuk melatih mahasiswa terjun langsung ke masyarakat.  Mahasiswa juga bisa berlatih memberdayakan masyarakat, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, dan empati kepada masyarakat.  Harapan lainnya agar mahasiswa bisa menyelesaikan segala permasalahan yang ada di masyarakat.  Misalnya memanfaatkan kotoran sapi sebagai bahan bakar gas”.

Sebanyak 1068 Mahasiswa Peserta KKN Tematik Unila diberangkatkan ke 160 kecamatan di tujuh Kabupaten/Kota pada tanggal 17 Januari 2012 pagi, yakni Kab. Pesawaran, Kab. Pringsewu, Kab. Tanggamus, Kab. Lampung Timur, Kab. Way Kanan, Kab. Mesuji,  dan Kota Bandar Lampung.  Kegiatan KKN akan berlangsung selama 40 hari, dan diharapkan selesai tanggal 25 Februari 2013 mendatang.